Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Jumat, 29 Maret 2019

25 Nama Nabi Dan Rasul Yang Wajib Diketahui Beserta Sifat-Sifatnya

0

Nama 25 Nabi dan Rasul yang Wajib Diketahui -- Sifat Wajib / Mustahil / Jaiz dari Nabi dan Rasul, 25 Nama Nabi Dan Rasul yang Wajib diketahui, Nama-nama Nabi dan Rasul Allah, Nama-nama Nabi dan Rasul Umat Islam serta Sifat-sifatnya, Daftar nama 25 Nabi dan Rasul dan sifatnya.

Assalamu'alaikum sahabat karyaku, disini saya ingin menyebarkan ihwal 25 Nama Nabi dan Rasul yang Wajib diketahui beserta Sifat-sifatnya. Informasi ini cukup penting diketahui terutama oleh umat Islam dimanapun berada. Mari simak gosip selengkapnya berikut ini.

 Nama Nabi Dan Rasul yang Wajib diketahui 25 Nama Nabi dan Rasul yang Wajib diketahui beserta Sifat-sifatnya

A. Pengertian Nabi dan Rasul

Nabi dalam Islam ialah seorang dengan jenis kelamin pria yang mendapat wahyu dari Allah SWT namun tidak wajib menyebarluaskan wahyu tersebut kepada orang lain.

Dalam anutan Islam, Rasul ialah seseorang yang mendapat wahyu dari Allah SWT dan mempunyai kewajiban untuk menyebaluaskan wahyu tersebut kepada umatnya.

B. Perbedaan Nabi dan Rasul

Setiap rasul pastilah seorang nabi, tapi tidak setiap nabi itu seorang rasul. Dengan demikian, jumlah nabi jauh lebih banyak dibanding jumlah rasul.

Seperti yang disebutkan dalam wikipedia bahwa jumlah nabi sangatlah banyak yaitu ada 124 ribu orang, sedangkan jumlah rasul hanya ada 312.

Hal ini dipertegas dengan adanya hadits yang diriwayatkan At-Turmuzy sebagai berikut :
Dari Abi Zar ra bahwa Rasulullah SAW bersabda saat ditanya ihwal jumlah para nabi, “(Jumlah para nabi itu) ialah seratus dua puluh empat ribu (124.000) nabi.” “Lalu berapa jumlah Rasul di antara mereka?” Beliau menjawab, “Tiga ratus dua belas (312)” (HR. At-Turmuzy) 
C, Sifat-sifat Wajib Bagi Nabi dan Rasul

Setiap orang mempunyai sifat termasuk seorang Nabi dan Rasul pun demikian. Nabi dan Rasul mempunyai 4 sifat menyerupai berikut ini.

1. Shiddiq (Benar)

Shiddiq berarti benar dari perkataan dan perbuatan. Makara tidak mungkin jikalau seorang nabi dan rasul ialah seorang pembohong yang suka berbohong.

2. Amanah (dapat dipercaya)

Amanah artinya terpercaya atau sanggup dipercaya. Makara tidak mungkin jikalau seorang nabi dan rasul ialah seorang pengkhianat yang suka berkhianat.

3. Tabligh (menyampaikan)

Tabligh ialah memberikan wahyu atau risalah dari Allah SWT kepada orang lain. Makara tidak mungkin jikalau seorang nabi dan rasul menyembunyikan dan merahasiakan wahyu / risalah Allah SWT.

4. Fathonah (Cerdas)

Fathonah ialah cerdas, berilmu atau pintar. Makara tidak mungkin jikalau seorang nabi dan rasul ialah seorang yang ndeso dan tidak mengerti apa-apa.

D. Sifat-Sifat Mustahil Bagi Nabi dan Rasul

Sifat Jaiz merupakan kebalikan dari sifat wajib. Ada 4 sifat jaiz bagi nabi dan rasul :

1. Kizib (Bohong)

kizib mempunyai arti berdusta atau berbohong dan sifat ini tidak mungkin dimiliki oleh para Nabi dan Rasul Allah

2. Khianat Tidak sanggup dipercaya)

Khianat artinya tidak sanggup dipercaya. Seorang nabi dan rasul tidak mungkin mempunyai sifat khianat.

3. Kitman (Menyembunyikan)

Kitman artinye menyembunyikan. Seorang nabi dan rasul tidak mungkin menyembunyikan wahyu yang harus disampaikan kepada orang lain.

4. Baladah (Bodoh)

Baladah artinya bodoh. Baladah. Seorang nabi dan rasul tidak mungkin orang yang bodoh.

E. Sifat Jaiz Bagi Nabi dan Rasul

Sifat Jaiz artinya sifat-sifat yang sama sebagaimana insan semestinya, misalnya yaitu makan, minum, tidur, dan lain sebagainya. Seorang nabi dan rasul niscaya mempunyai sifat jaiz ini.

F. 25 Nama Nabi dan Rasul yang Wajib diketahui

Berikut ini ialah daftar nama 25 Nabi dan Rasul yang wajib kita ketahui.

1. Adam AS.
2. Idris AS.
3. Nuh AS.
4. Hud AS.
5. Soleh AS.
6. Ibrahim AS.
7. Luth AS.
8. Ismail AS.
9. Ishak AS.
10. Yakub AS.
11. Yusuf AS.
12. Ayub AS.
13. Sueb AS.
14. Musa AS.
15. Harun AS.
16. Zulkifli AS.
17. Daud AS.
18. Sulaiman AS.
19. Ilyas AS.
20. Ilyasa AS.
21. Yunus AS.
22. Zakaria AS.
23. Yahya AS.
24. Isa AS.
25. Muhammad SAW

G. Nabi dan Rasul yang mendapat Gelar Ulul Uzmi

Ulul Uzmi ialah gelar yang diberikan kepada nabi dan rasul pilihan yang mempunyai tingkat kesabaran dan ketabahan luar biasa. Berikut Nabi dan Rasul yang mendapat Gelar Ulul Uzmi

1. Adam AS.
2. Nuh AS.
3. Ibrahim AS.
4. Isa AS.
5. Muhammad SAW

H. Rasul yang mempunyai Kitab Suci

Dalam Islam terdapat 4 orang Rasul dan kitabnya yang wajib kita ketahui, yaitu antara lain :

1. Musa AS. mempunyai kitab suci Taurat
2. Daud AS mempunyai kitab suci Zabur)
3. Isa AS. mempunyai kitab suci Injil
4. Muhammad SAW. memiliki kitab suci Al-Qur'an


Demikianlah 25 Nama Nabi dan Rasul yang Wajib diketahui beserta Sifat-sifatnya. Semoga sehabis mengetahui dan memahami klarifikasi di atas sahabat semua semakin baik dari segi keimanannya. Amin.
Mari turut menyebarkan (g+1) informasi ini pada saudara-saudara kita yang membutuhkannya. Cukup sekian gosip ini dan terima kasih dan hingga jumpa kembali.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com